Jakarta, 28 April 2017

Forza Land Indonesia Tbk dalam kegiatan CSR turut berpartisipasi dalam peluncuran perdana Bank Sampah Induk yang dilakukan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat pada hari Jumat, 28 April 2017 bertempat di Rusun Bambu Larangan Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, yang mana diresmikan oleh Bapak H. M. Anas Effendi, S.H., M.M., selaku Walikota Jakarta Barat.

Sesuai dengan Visi dan Misi PT. Forza Land Indonesia Tbk, yaitu menjadi pengembang yang menginspirasi gaya hidup yang baik serta mengedukasi gaya hidup yang benar dalam bermasyarakat, dalam kesempatan ini PT. Forza Land Indoensia Tbk menyumbangkan 1000 pohon produktif yang akan disebar di beberapa tempat di Jakarta Barat. Pemilihan lokasi di Jakarta Barat dikarenakan lokasi kantor ForzaLand yang berada di Jakarta Barat dan sudah merupakan tanggung jawab kepedulian perusahaan dalam menjaga dan merawat lingkungan.

Penanaman 1000 pohon sebagai penghijauan bagi lingkungan manusia merupakan aksi nyata yang dapat mencegah memburuknya kondisi lingkungan akibat pemanasan global. Pemanasan global kini bukan lagi isu lingkungan, melainkan fakta nyata masalah lingkungan yang  sedang terjadi. Pemanasan global menyebabkan siklus pergantian musim  menjadi sulit diprediksi. Fakta nyata dari pemanasan global ini ditandai dengan musim kemarau yang menyebabkan kekeringan dan curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir.

Semakin banyak zona hijau dalam satu kota maka kualitas air tanah semakin baik. Penghijauan sangat penting untuk mempertahankan zona hijau di dalam kota. Ketidakseimbangan proporsi luas lahan hijau dan zona terbangun akan merusak kualitas air tanah. Limbah yang meresap ke dalam tanah akan merusak kualitas air tanah sehingga berdampak pada kesehatan apabila air ini kembali di konsumsi masyarakat.

Penghijauan lahan perkotaan adalah aksi nyata menyelamatkan kondisi lingkungan yang terus memburuk. Melalui penghijauan, masalah lingkungan seperti banjir, kesulitan air bersih, dan polusi udara frekuensi dampak lingkungannya semakin berkurang. Penghijauan salah satu cara mudah menyelamatkan lingkungan. Mempertahankan zona hijau dengan melakukan penghijauan/gerakan hijau akan memperbaiki kualitas lingkungan dan kehidupan mahluk hidup.